Aksi Nyata Selamatkan Bumi

A Day 4 The Earth

Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April menjadi pengingat bagi kita semua betapa pentingnya merawat, menjaga kesehatan, dan keselamatan planet bumi. Perayaan Hari Bumi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan dan pelestariannya. Hari Bumi Sedunia menjadi simbol gerakan lingkungan yang terus berkembang hingga saat ini.

Dilansir dari earthday.org, Hari Bumi Sedunia 2024 mengusung tema “Planet vs. Plastik”. Tema ini merupakan seruan untuk mengangkat senjata, sebuah tuntutan agar kita bertindak sekarang untuk mengakhiri momok plastik dan menjaga kesehatan setiap makhluk hidup di planet kita.

Memperingati Hari Bumi 2024, kali ini Green Youth Movement (Generasi muda sebagai pelopor dan duta penyelamat lingkungan hidup dan kehutanan) Taman Nasional Bali Barat menyelenggerakan rangkaian aksi yang bertema "A Day 4 Earth".


1. Ekspresi (Edukasi Kreatif Sekolah Peduli Sampah dan Limbah)

Edukasi Kreatif

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi, wawasan dan pengetahuan kepada adik-adik tingkat sekolah dasar di SDN 2 Gilimanuk, yang dimana nantinya diharapkan semakin peduli terhadap lingkungan sekitar.

2. Gym for Ocean and Earth

Gym for Ocean and Earth

Aksi Clean Up di Wilayah Taman Nasional Bali Barat bersama Stakeholder diharapkan dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap masalah sampah. Maka dari itu, mulailah memilah sampah untuk mengurangi limbah yang terbuang ke bumi.

3. Bisik Hebat (Bincang Asik Green Heroes BTN Bali Barat)

Bisik Hebat (Bincang Asik Green Heroes BTN Bali Barat)

Membicarakan dan memberi informasi terkait isu-isu lingkungan yang terjadi akhir-akhir ini bersama dengan penggiat konservasi yang dikemas dalam bentuk siniar.

4. Green Caring (Green Education and Recycling)

Green Caring (Green Education and Recycling)

Mengedukasi melalui konten dalam bentuk film pendek /reels mengenai isu-isu lingkungan yang sedang terjadi.

Bumi adalah rumah kita, mari sama-sama kita jaga. Salam Lestari!