Atasi Sampah An- Organic Bersama Sahabat Menjangan

Sahabat Menjangan

Balai Taman Nasional bersama mitra konservasi Sahabat Menjangan melaksanakan jumat bersih, aksi clean up berlokasi wilayah SPTNW I area pura dalem hingga savana sebrang PDAM.

BTNBB & Sahabat Menjangan

Permasalahan mengenai sampah merupakan hal yang sangat membutuhkan perhatian serius dari berbagai pihak dan warga sekitar. Padahal jika dilihat dari dampak yang pasti terjadi dalam masyarakat jika penanggulangan sampah tidak ditangani dengan baik akan berimbas pada menurunnya kualitas kehidupan, keindahan lingkungan. Sepanjang Jalan Raya Gilimanuk-Denpasar yang menjadi akses lalu lintas perjalanan ke Pulau Jawa dan Bali cukup sering terdapat sampah-sampah yang menimbulkan berbagai kondisi pencemaran.

Total sampah yang telah dikumpulkan berjumlah 8 karung dengan berat total 120 kg. Jenis sampah yang terkumpul didominasi sampah plastik berupa bungkus camilan, botol minum dan sterofoam. Sebagian sisanya adalah Botol kaca, kertas nasi, tissue dan popok bayi.

Dengan terlaksananya aksi tersebut harapannya dapat menumbuhkan kesadaran dan mengingatkan sesama masyarakat terkait penanganan sampah di pinngir jalan karena meskipun berbagai himbauan telah tersedia nampaknya sampah tidak bisa teratasi tanpa suatu tindakan.