Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan

Apel Siaga Kebakaran Hutan

Apel Siaga dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dini akan terjadinya karhutla dengan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan karhutla melalui pembinaan Kelompok Masyarakat Peduli Api dan Masyarakat Mitra Polhut, Pemegang Izin Pemanfaatan Jasa Wisata Alam, dan Memperkuat koordinasi dan kerjasama dengan stakeholder untuk memperkuat jejaring pengendalian karhutla.

Kepala Balai Taman Nasional Bali Barat memimpin langsung Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2023 yang dilaksanakan di SPTN Wil. III Labuan Lalang. Apel Siaga hari ini turut dihadiri Kapolsek Gerokgak, Danyon Brimob Gilimanuk, Unsur Muspika Kec. Gerokgak, Kepala KPH Bali Utara, Kepala KPH Bali Barat, Satgas Lingkungaan, Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Buleleng, serta Kepala BPBD Kab. Buleleng.

Dalam kesempatan ini, Kepala Balai menyampaikan arahan dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan, serta menyampaikan langkah-langkah agar pencegahan dapat dilakukan dengan baik mengingat hutan BTNBB merupakan setengah dari hutan yang ada di Bali dan dihuni berbagai macam hayati yang harus selalu dijaga. Dukungan dari semua pihak merupakan kunci utama untuk pengendalian karhutla. Mari bersama-sama kita bulatkan tekad dan tingkatkan kerjasama untuk mencegah karhutla.