Green Youth Movement (GYM) 2023

Simpul Pelajar TN Bali Barat

Mengawali pekan kali ini BTN Bali Barat mengikuti kegiatan In Class Green Youth Movement (ICGYM) 2023 lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Apa itu ICGYM?

ICGYM merupakan sebuah program pendidikan yang memfasilitasi tumbuhnya generasi muda sebagai pelopor dan duta penyelamat lingkungan hidup dan kehutanan. Melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda turut serta dalam kegiatan pelestarian alam dan menumbuhkan rasa cinta lingkungan. Kegiatan dibuka langsung oleh Menteri LHK (Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc) secara online, ICGYM 2023 diselenggarakan di 150 simpul belajar pada UPT Kemenlhk dan Perhutani di Seluruh Indonesia. Pada simpul belajar TNBB, kegiatan ini melibatkan 10 sekolah/20 orang pelajar SMA sederajat di sekitar kawasan konservasi mencakup Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Buleleng yang akan berlangsung selama 6 hari ke depan yakni mulai tanggal 21 s.d. 26 Agustus 2023.

Pada akhir sesi hari ini perwakilan siswa dari BTN Bali Barat mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan kesimpulan materi yang telah diperoleh loh semeton!